Torent? apaan tuu?

halo guys , setelah sekian lama gk nulis di blog .. pada akhirnya baru sempet nii posting. hehhe maklum banyakan kegiatan kampus jadi susah urus waktu heheπŸ˜€

oke kali ini gue mau share sedikit tentang itu file nama torent! torent? apaan torent?

wkakkaa sebenarnya menurut gue torent itu adalah file dimana file tersebut menyimpan link yg akan menuju tempat dimana kita mau donlot file yg kita cari , tentunya di dunia internet. terkadang kita sering download sesuatu ehmm contoh film cuman kita gk pernah dapet link download yg pas , susah banged sumpah nyari link2 buat film. oleh karena itu torent menjawab masalah anda , di torent semua yg mustahil menjadi gk mustahil #LEBAY :p

oke secara pandangan para ahli torent sendiri adalah :
Torrent merupakan file extension dari aplikasi protokol BitTorrent yang berjalan dengan metode Peer-to-Peer atau lebih dikenal dengan istilah “p2p”, mendownload dengan torrent sama halnya mendownload melalui http port, perbedanya terdapat pada cara mendownload packet, jika http menggunakan satu port pada single TCP socket dan pada port tertentu(port 80), BitTorrent menggunakan TCP dan UDP socket yang berbeda-beda sekaligus menggunakan port secara random secara bersamaan.

Mudahnya begini: Kalau biasanya kita mendownload sebuah file dari Download.com maka kita akan mendownload file tersebut dari server Download.com, secara tidak langsung mereka harus menyediakan file tersebut untuk bisa di download oleh banyak orang, bisa kita bayangkan jika dalam satu waktu ada 100 ribu orang yang mendownload file tersebut secara bersamaan, berapa bandwidth yang digunakan? ini metode download melalui HTTP protocol.

sumber : http://rud.web.id/baca/tutorial/5/apa-itu-torrent-dan-bagaimana-cara-men-downloadnya

dan di torent kalian engga musti donwload film koq.. apa saja kalian bisa donwload dsana , contoh : game + crak (heheh) , movie , software , film layar tancep #u know lahh , dan masih banyak lgi!

perlu diinget di torent itu ada 3 buah pilar kebangsaan #alay

3 pilar tsbt adalah :

Tracker: berfungsi sebagai penyedia informasi dari pertukaran data saat melakukan download, lebih jelas lihat disini

Leechers: sebagai pendownload file, jika kita mendownload file dari torrent maka kita bisa disebut sebagai leechers.

Seeders: sebagai penyedia file, atau juga bisa leechers yang telah selesai mendownload dan tetap mengaktifkan torrent sehingga beralih fungsi dari leechers menjadi seeders

jadi saat kamu donwload file torent , liat dulu seeders nya banyak gk , semakin banyak seeders semakin cepet pula donwloadnya *tergntung kecepatan internet loe juga sih , kalo pake jaringan anti lelet semat perend yaa gk janji wkakak

trus dmana kita bisa donwload file torent?
gmpng banged ! kamu bisa nyari file torent yg kamu mau cari di http://kat.ph

lalu kalo sudah donwload bagaimana?
nah file torent udah kamu donload.. tapi itu bukan file yg kamu cari .. kamu baru bisa donwload secara gaib mengunakan aplikasi …….

jreng2″ jreng”

Utorent atau Vuze .. search aja di google “download Utorent” dan gratis koq ..

setalah berhasil donwload utorent , segera buka file torent yg kamu doownload tadi , buka dengan yaa u know lah .. klik kiri 2 kali #sok :p lalu masuk deh ke utorentnya hehe

selamat donlot guysπŸ˜€ kalo ada yg gk ngerti , gpp koq komeng2 d bawah .. moga bisa gue bantuπŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s