Mainkan game GBA di PSP

malem semua, fiuh setelah lama gk pernah posting akhirnya dapet juga posting๐Ÿ˜€.ย  kali ini gue mau share gimana kita bisa mainin game GBA (gameboy) di perangkat psp (disini gue pake psp go) Check this out. Kalian gamers pasti tau kan game GBA, macem2 ada pokemon , mario bros , zelda pokoknya banyak deh, itu waktu gue jaman smp inget banget main pokemon di gameboy advance gue! :p terus iseng kemaren pengen main tapi sayang game boy gue entah kemana hilang hadeh๐Ÿ˜ฆ. Karena udah kemakan jaman ni console udah banyak di tinggal semua pada beralih ke PSP dan PS bisa juga ke Xbox dll.

game boy advance

Nah karena iseng kemaren gue coba aja flash back kembali kemasa smp, main-main game GBA macem pokemon cuman ini di PSP. Kebetulan gue ada PSP versi PSP GO jadi gue iseng googling buat nemu caranya , cuman pada ribet banget ya soo gue beralih buka youtube trus nonton sinema korea (apaan sih gk jelas) wkwk canda2 gue trus cari deh tutor buat main GBA di PSP dan akhirnya gue nemu!!! Nemu drama korea :p wkwkw bukan .. gue nemu cara jitu tanpa sulap tanpa sihir asli bisa main GBA di PSP kamu yuhuuu .. lah terus gimana caranya? kudu di Jail break gk? ehhheeee lu kate hape pake JB kwkwkwk gk perlu ribet .. ni dia caranya sob!

game boy di PSP GO

1. sediakan cabe 1 kg wkwkw canda yang paling utama sediakan laptop, PSP , Kabel data dan buku agama (yang terakhir gk harus kok :p ) 2. sambungin dulu PSP kamu ke laptop , versi gue karena gk punya kabel data jadi gue pake card reader buat masukin game GBA ke PSP gue 3.ย  pertama download file Emulator GBA for PSP disini fungsinya nanti dia jadi emulator di PSP. 4. hasil download tadi kamu extrak (pake winrar kalo gk punya download dulu bung :p) 5. hasil ektraknya nanti namanya “GBA Emulator and Pokemon Flora Sky FIXED”ย  didalemnya ada folder lagi namanya “uo_gpsp_kai bla bla bla” itu copy ke PSP ke kita 6. copy ke dalam folder psp kamu di –>ย  PSP/Game/ (kamu bisa masukin di memory stick atau di memory internal psp kamu) 7. oke saat ini emulator udah ada di psp kamu , cuman belum bisa mainin kamu kudu masukin file GBAnya 8. masukin dulu file game GBA yang kamu mau, kalo belum punya download disiniย  banyak ada ROOM GBA disana 9. masukin file GBA tadi ke folder —> PSP/Game/uo_gpsp_kai …. /rooms/ paste file GBA disini 10. sekarang buka PSP kamu terus ke game pilih memory stick / internal (tergantung dimana kamu naruh emulatornya) buka emulatornya 11. nanti ada layar biru kamu pilih room trus muncul game GBA yang kita masukin press X and have fun! untuk tutor Videonya ada dibawah ini ย  ini Video Tutor cara main GBA di PSP (pake bahasa inggirs) kalo gk ngerti caranya sama aja kyk di atas kok hihi ย  tetep gk ngerti gk usah malu buat nanya dibawah pake comment thanks Dude!๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s